Tiga Manfaat Menangis Yang Perlu Kamu Tahu

Tiga Manfaat Menangis Yang Perlu Kamu Tahu

59
SHARE


Selama ini kamu suka malu untuk menangis karena takut dibilang cengeng atau lebay. Makanya, kalau mau menangis, kamu akan curi-curi kesempatan kayak di drama Korea yang sedih-sedih. Atau bisa jadi menunggu hujan turun sambil hujan-hujanan biar nggak ada yag tahu kalau kamu lagi menangis.

Menangis sebenarnya wajar dan nggak perlu malu. Selain membuat lega perasaan, menangis juga bisa jadi cara kamu mengekspresikan empati sama orang lain. Selain itu, manfaat menangis juga bagus buat kesehatan. Paling nggak, ada tiga manfaat menangis yang perlu kamu tahu.

 

Detoks alami

Banyak dokter bilang kalau menangis bisa menjadi detoks alami. Air mata yang keluar dari tubuh manusia tidak hanya mengandung tetesan air, tapi juga hormon pemicu stres dan racun lainnya. Jadi, saat kamu menangis, hormon dan racun lain yang ada di tubuh itu akan keluar, larut dalam air mata.

 

Memperbaiki hubungan

Menangis adalah ekspresi di mana kamu menunjukkan sisi lemah yang kamu miliki. Sisi lemah ini bisa membangun hubungan lebih kuat atau memperbaiki hubungan yang rusak. Saat kamu menunjukan sisi lemah, secara nggak langsung kamu menunjukan bahwa kamu percaya dan menghargai teman atau pacar. Mereka juga pastinya akan lebih berempati sama kamu.

 

Menyembuhkan duka

Tidak menangis dan berpura-pura tegar dalam menghadapi persoalan adalah cara yang salah. Kamu harus menangis saat kamu mau. Saat menangis, tubuh memproduksi banyak endorfin. Senyawa endorfin itu akan memicu perasaan bahagia, membuat kamu lebih baik, membantu menghilanhkan rasa duka yang kamu punya.

Jadi, nggak perlu malu lagi karena manfaat menangis cukup bagus buat kesehatan lahir dan batin. Apalagi kalau nangisnya kayak bintang drama Korea yang jadi idola. Crying is good for you and it helps you!

Semoga artikel tentang Tiga Manfaat Menangis Yang Perlu Kamu Tahu ini dapat memberikan manfaat ataupun menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah berkunjung di solosoloku.com Jangan lupa Like dan Share ya .

Sumber Link