Selain Bahagia, Jatuh Cinta Juga Bisa Bikin Stres

Selain Bahagia, Jatuh Cinta Juga Bisa Bikin Stres

57
SHARE


Berbeda dari kamu yang jomblo, teman yang sudah punya pacar pasti terlihat bahagia waktu jalan berdua sama pacarnya. Gandengan tangan, ngobrol sambil ketawa, pokoknya kelihatan membahagiakan banget dan jauh dari beban. Nggak ada yang salah kalau kamu juga berpikir begitu. Tapi, kenyataan yang sebenarnya nggak mesti sama persis. Walau bisa membuat seseorang bahagia, nyatanya pacaran juga bisa membuat kamu merasa stres nggak kira-kira.

Menurut penelitian yang dilakukan Profesor Martin Cowie dari Imperial College London, Inggris, nggak enaknya jatuh cinta justru membuat kamu merasa stres. Walau jatuh cinta menyangkut perasaan, stres yang kamu rasakan bisa jadi beban pikiran dan akhirnya tubuh kamu benar-benar sakit. Stres biasanya ditandai dengan pupil mata yang membesar, meningkatnya detak jantung, dan keringat berlebihan yang muncul di telapak tangan.

Ya, biasanya stres yang dirasakan waktu jatuh cinta penyebabnya nggak lain nggak bukan adalah diri sendiri. Gara-garanya, mereka yang pacaran terlalu serius memikirkan hubungan yang sedang dijalani. Nah, sekarang jadi tahu kan kalau pacaran itu nggak terus-menerus menyenangkan? Entah gara-gara terlalu serius atau muncul masalah dari luar, semuanya bisa banget membuat mereka yang pacaran merasa stres.

Jadi, kalau nanti punya pacar, jalani dengan senang hati dan jangan sampai jadi beban yang ujung-ujungnya membuat kamu stres.

Semoga artikel tentang Selain Bahagia, Jatuh Cinta Juga Bisa Bikin Stres ini dapat memberikan manfaat ataupun menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah berkunjung di solosoloku.com Jangan lupa Like dan Share ya .

Sumber Link