Ada Tempat Wisata Baru di Lembang! Tertarik?

Ada Tempat Wisata Baru di Lembang! Tertarik?

83
SHARE

Lembang terkenal akan wisata alamnya yang asri. Udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau menjadi daya tarik utama di daerah Lembang. Farm House, De Ranch, Maribaya, dan wisata lainnya mungkin sudah sering terlintas di benak jika memikirkan Lembang.

Tapi apakah kalian pernah mendengar nama Desa Wisata Suntenjaya, Kampung Pasir Angling?? Belum? Wajar saja, karena Kampung Pasirangling ini merupakan tempat wisata baru di Lembang, tepatnya di kecamatan Cibodas. Destinasi baru ini wajib masuk ke to-go-list kamu! Bila kamu termasuk tipe yang mudah bosan dengan objek wisata kekinian yang gitu-gitu aja, yuk! Datang ke Kampung Pasirangling ini!

Desa Wisata Suntenjaya, Kampung Pasirangling ini terletak di Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Desa ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk di tengah kepadatan polusi kota.

Tak hanya pemandangan kebun saja, saat kalian sampai di desa, kalian akan langsung menyaksikan rumah-rumah warga desa yang dihiasi dengan mural. Cocok banget untuk kalian yang suka foto-foto nih! Jangan lupa siapkan kamera saat kalian berkunjung ke sini!

Wisata unggulan di Kampung Pasirangling ini adalah Curug Bellarossa dan Buper (Bumi Perkemahan). Untuk menuju ke sana, kalian akan melewati hutan pinus yang sejuk dan rindang. Di tengah hutan pinus, kalian dapat beristirahat sejenak di Buper sebelum melanjutkan perjalanan ke Curug Bellarossa.

Sesampainya di Curug Bellarosa, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 per orang sebagai tiket masuk. Dengan harga tersebut, kalian dapat menikmati pemandangan air terjun yang berasal dari mata air Bukit Tunggul. Karena Curug bellarossa ini berasal langsung dari mata air,  airnya sangat jernih sampai-sampai dasarnya terlihat jelas! Nah, untuk kalian yang pergi bersama orang-orang tersayang, kalian wajib mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama. Curug ini menyediakan spot-spot berfoto, salah satunya adalah tempat duduk yang berbentuk hati.

Seru banget kan! Oiya, jika kalian ingin mengunjungi Kampung Pasirangling ini jangan lupa untuk membawa jaket karena udara di tempat ini sangat dingin, selain itu pakailah sepatu yang nyaman untuk trekking. Pagi sampai sore hari merupakan waktu yang paling pas untuk berkunjung ke desa ini.

Ayo jika memang ada waktu, tunggu apalagi ajak teman-teman dan keluarga kalian untuk mengunjungi Desa Suntenjaya ini, kehadiran kalian ditunggu oleh para warga Desa Suntenjaya yang sangat ramah.

 

*Artikel ini ditulis oleh teman-teman dari Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat.

 

The post Ada Tempat Wisata Baru di Lembang! Tertarik? appeared first on Yuk Piknik.

Semoga artikel tentang Ada Tempat Wisata Baru di Lembang! Tertarik? ini dapat memberikan manfaat ataupun menambah wawasan anda untuk Hangout.

Terima kasih sudah berkunjung di solosoloku.com

Sumber Link

loading...