Selain Membuat Wanita Tertarik, Jenggot Juga Punya 6 Manfaat Bagi Kesehatan

Selain Membuat Wanita Tertarik, Jenggot Juga Punya 6 Manfaat Bagi Kesehatan

942
SHARE

Manfaat jenggot bagi kesehatan – Banyak sekali pria yang menginginkan bulu di wajah alias jenggot untuk bisa tumbuh tebal. Selain menjadi cermin cowok macho, dengan cara menumbuhkan jenggot alias brewok diyakini bisa membuat wanita di sekitarmu tertarik. Ada juga yang beranggapan, dengan menumbuhkan jenggot malah terlihat jorok atau ga merawat diri.

Meskipun demikian, menumbuhkan jenggot ternyata banyak positifnya. Seperti manfaat kesehatan dibawah ini. Lantas apa manfaatnya? Berikut solosoloku.com akan mengulas 6 manfaat jenggot bagi kesehatan:

1. Mengurangi Gejala Ruam Karena Mencukur

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan-mencukur-brewok

Menurut Dr Toni Philip, selaku Direktur klinik Destination Skin, bahwa dengan memelihara jenggot dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain membuat kulit lebih halus, mengurangi kegiatan mencukur jenggot bakal memperkecil gejala ruam seperti gatal atau perih, terkupas, kulit kepala merah dan luka di wajah.

2. Menjaga Kulit dari Penuaan dan Keriput

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan

Dr. Adam Friedmann mengatakan, bahwa kulit yang sering mendapat paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab utama bintik-bintik penuaan(sun spots) dan kerusakan pada kulit yang mengakibatkan keriput. Manfaat menumbuhkan jenggot atau brewok dapat mengurangi paparan sinar matahari yang langsung menyentuh kulit karena kulit tertutupi oleh jenggot atau brewok yang tebal.

3. Mencegah Kanker Kulit

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan-mencegah-kanker-kulit

Masih sama bermanfaatnya, hasil dari sebuah penelitian dari Universitas Australia of Southern Queenland pada Journal of Radiation Protection Dosimetry, bahwa memiliki jenggot dan brewok bisa mencegah kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan tebalnya jenggot menutupi dan melindungi dari paparan sinar matahari langsung antara 90-95%.

4. Mengurangi Resiko Alergi

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan-mengurangi-alergi

Tumbuhnya jenggot dan brewok sangat berkaitan juga dengan munculnya kumis. Keduanya bermanfaat bagi kaum pria dalam hal segi sensitifitas debu dan sebuk sari. Jenggot beserta kumis dapat bermanfaat menjadi pertahanan yang efektif tambahan pada sistem pernafasan.

Menurut Dr. Gill Hart dari YorkTest sang Ahli Intoleransi makanan, mengungkapkan bahwa keduanya bermanfaat menyaring debu dan serbuk sari yang hendak masuk lewat hidung menuju paru-paru.

5. Mengurangi penyakit Asma

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan-mencegah-asma

Deborah Waddell, penasihat klinis Asma di Inggris jelas mengungkapkan. “Jenggot serta kumis dapat menghentikan partikel-partikel kecil yang hendak masuk melalui hidung menuju paru-paru.” Hal tersebut di terima para ahli kesehatan, bahwa jenggot dapat mengurangi resiko penyakit asma.

6. Jenggot Dapat Mencegah Jerawat

“Jerawat akan muncul ketika pori-pori di dekat permukaan kulit tersumbat, hal tersebut juga mengakibatkan munculnya banyak komedo dan semakin parah karena mencukur pada kondisi kulit yang terluka karena jerawat.” Kata Dr. Freidmann.

manfaat-jenggot-bagi-kesehatan-mencegah-jerawat

Cara mencegah jerawat tumbuh makin berembang, hindari pencukuran ketika jerawat mulai timbul dan biarkan bulu jenggot atau brewok di sekitar wajah tumbuh, kemudian lakukan perawatan rutin. Dengan seperti itu tumbuhnya jenggot dapat meminimalkan jerawat yang hendak tubuh di sekitar wajah.

Baca Juga: 11 Manfaat Pergi Merantau Disaat Muda Yang Bisa Merubah Hidupmu

Nah, itu tadi enam manfaat menumbuhkan jenggot bagi kesehatan. Jadi, apakah kamu berniat untuk menumbuhkan jenggot dan mendapatkan manfaatnya diatas?

loading...