Cara Ampuh Agar Perut Kenyang Lebih Lama

Cara Ampuh Agar Perut Kenyang Lebih Lama

99
SHARE
Terdapat berbagai macam diet untuk menurunkan berat badan. Baru-anyar ini pun tim peneliti dari Wateningen University, Belengkau, menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi air putih lebih banyak, perut akan terasa kenyang lebih lama.

Studi ini melibatkan lebih dari 19 orang yang dibagi menjadi dua kelompok. Peneliti melakukan scan Magnetic resonance imaging (MRI) pada perut dan otak partisipan guna melihat bagaimana rasa kenyang yang terjadi di perut dan berpengaruh pada otak partisipan.

Peserta pun dibagi menjadi dua kelompok. Awalnya, kedua kelompok diminta mengonsumsi milkshke. Kemudian, kelompok pertama minum air di gelas kecil dengan ukuran 50 ml dan kelompok kedua minum air putih di gelas besar dengan ukuran 350 ml.

Cara Ampuh Agar Perut Kenyang Lebih Lama

Hasil scan MRI pada perut menunjukkan bahwa minum gelas besar air putih mengisi kapasitas lambung dua kali lebih banyak ketimbang saat partisipan minum air putih di gelas kecil.

Pada waktu yang mirip, orang yang mengonsumsi air putih di gelas besar mengaku merasa lebih kenyang dan jangan terlalu lapar. Sedangkan pada area otak yang disebut dengan mid-temporal gyrus, terlihat adanya aktivitas yang terpengaruh oleh konsumsi air putih yang lebih banyak.

Studi lebih lanjut tetap dipertergoresn. Dengan begtersebut, akan diperoleh informasi strategis bagaimana kombinasi air minum dan kulineran dapat membantu orang merasa kenyang lebih cepat.

Kesimpulannya, konsumsi air akan memenuhi ukuran lambung dan akan membatasi nafsu kuliner dalam jangka pendek. Selain tersebut, aktivitas daerah otak tertentu pun meningkat.

Semoga postingan tentang Cara Ampuh Agar Perut Kenyang Lebih Lama ini dapat memberikan manfaat ataupun menambah wawasan engkau.

Terima kasih sudah berkunjung di solosoloku.com Jangan lupa Like dan Share ya .

Sumber Link

loading...