Burger Unik ini Dibuat dari 500 Ribu Lalat yang Kaya Protein, Bagaimana...

Burger Unik ini Dibuat dari 500 Ribu Lalat yang Kaya Protein, Bagaimana rasanya?

304
SHARE

solosoloku.com – Di musim hujan, daerah di pinggiran Danau Victoria, Afrika ramai dengan milyaran lalat-lalat kecil yang berterbangan membawa pasukan besarnya. Dengungan keras pasti akan terjadi setiap kali musim hujan tiba, bagaimana tidak? Milyaran lalat mengeluarkan suara diatas permukaan danau dan suaranya pun memantul kerumah penduduk.

Milyaran lalat tersebut kemudian di manfaatkan oleh penduduk lokal sebagai bahan makanan dan sumber protein bagi tubuh. Menangkapnya pun tidak terlalu sulit, karena milyaran lalat tersebut berkumpul dan menyatu.
burger-lalatPenduduk lokal pun tinggal menebarkan jaring untuk mendapatkannya dan terdapat cara lain untuk menangkapnya, yakni dengan mengisi kendi dengan sebuah cairan lengket kemudian mengayunkannya ke gerombolan lalat tersebut.
Setelah lalat terkumpul banyak, penduduk lokal mengolahnya dengan berbagai makanan, termasuk mengolahnya sebagai bahan burger. Untuk mencapai satu porsi burger, butuh kurang lebih 500 ribu ekor lalat.
burger lalat
Memang burger dengan bahan lalat terdengar tidak lazim dan sangat menjijikan, namun ternyata burger lalat ini memiliki kasiat tujuh kali lebih bergizi dibandingkan burger dengan daging sapi.
Hal ini bisa di buktikan dimana, saat penduduk lokal dilanda kelaparan besar, berkat lalat yang menurut mereka sumber protein, mereka justru terhindar dari kelaparan dan menganggap kehadiran lalat adalah berkah.

Salah seorang netizen pun datang karena rasa penasarannya untuk mencicipi burger lalat, dia mengatakan bahwa burger lalat tidak memiliki rasa atau hambar, akan tetapi netizen tersebut membawa sampel untuk di teliti khasiatnya. Memang benar, menurut oddity central bahwa burger dengan 500 ribu ekor lalat kaya akan kandungan protein.

Jadi, apakah kamu ingin mencoba burger dengan bahan baku dari ribuan lalat?