7 Menu Buka Puasa Yang Paling Nikmat Dan Wajib Ada !

7 Menu Buka Puasa Yang Paling Nikmat Dan Wajib Ada !

774
SHARE

Menu Buka Puasa Yang Paling Nikmat Dan Wajib Ada – Marhaban ya di bulan Ramadhan, bulan ini umat muslim di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa. Banyak berkah di bulan ini, selain menahan lapar dan haus umat muslim harus bisa menahan hal-hal yang  bisa membatalkan puasa.

menu buka puasa yang paling nikmat


Ibadah puasa dilakukan mulai dari terbitnya fajar  hingga terbenamnya matahari di barat, kewajiban dalam melaksanakan ibadah tersebut  tak akan lepas dari nikmatnya menu buka puasa, lalu apa menu buka puasa yang paling nikmat untuk di hidangkan?

Berikut 7 menu buka puasa yang paling nikmat dan wajib ada:

 

1. Kolak Pisang

menu buka puasa kolak pisang
[img source]

Sudahkan kamu mengetahui tentang kolak? Makanan yang sederhana ini sangat populer di bulan buasa. Isi kolak yang manis dengan tambahan kuah santan yang sangat gurih, cocok sekali bagi lidah masyarakat Indonesia yang suka manis manis. Selain itu, kolak mempunyai aroma yang bakal menggugah selera yakni aroma daun pandan dan kayu manis. Nah, apabila kamu menyantap kolak pisang di bulan puasa, percaya atau tidak menyatap kolak di bulan puasa bakal bikin  momen berbuka semakin tak terlupakan. Pengen coba?


2. Buah Kurma

menu buka puasa buah kurma
[img source]
Buah kurma memang jadi menu andalan saat berbuka puasa. Rasanya yang sangat manis sangat cocok untuk berbuka yang manis-manis. Baginda Nabi Muhammad S.A.W pun berbuka dengan kurma loh, yakni berbuka dengan tiga butir kurma serta segelas air putih. Selain manis dan legit di lidah, buah kurma memiliki kandungan nutrisi yang diyakini bakal menambah energi kita setelah seharian berpuasa. 

 

3. Sop atau Sup Sayuran Tidak Bersantan

menu buka puasa sup sayuran
[img source]

Sayur sop merupakan salah satu menu berbuka puasa yang sangat menyegarkan. Sayur sop kaya akan vitamin sayuran, pastinya menu ini banyak akan gizi yang terkandung, mulai dari isi kentang, wortel, makaroni, kubis,bayam dll. 
Terlebih, jika kamu berbuka puasa dengan menyantap sup bayam atau sayuran yang tidak bersantan lainnya, ditambah menu buatan ibu di rumah yang sedang mempersiapkan menu berbuka puasa sayur sop, bakal sangat nikmat dan lengkap banget rasanya. Jadi kangen masakan ibu di rumah.

4. Tahu Tempe dan Perkedel 

menu buka puasa tahu tempe perkedel
[img source]

Tahu tempe sudah menjadi makanan umum bagi masyarakat Indonesia, Ditambah lagi dengan perkedel yang mengadaptasi makanan khas negri kincir angin Belanda. Sejak dahulu ketiga lauk menjadi makanan umum masyarakat Indonesia karena saking gampangnya menemukan ketiga olahan makanan ini.

Beda lagi di bulan puasa, Tahu Tempe dan perkedel merupakan hal wajib ada di menu berbuka puasa. Pasalnya, ketiga lauk pendamping ini selain kaya akan protein nabati dan kabohidrat , ketiga makanan ini menjadikan sumber protein dan kabohidrat bagi keluarga saat berbuka.

5. Es Sup Buah Segar

menu buka puasa sup buah
[img source]

Hidangan yang menyegarkan ini bisa jadi menu berbuka puasa yang sering tersedia di meja makan. Bagaimana tidak, kita bisa membuat es buah atau sup buah segar sendiri. Kita hanya memerlukan beberapa bahan yaitu memotong kecil-kecil buah sesuai keinginan kita kemudian dibumbui kuah sirup dingin plus susu sebagai pelengkapnya. 

Cukup dengan 10 menit saja kira-kira ita bisa mempersiapkan untuk menu sup buah menyegarkan ini. Yakin dan percaya, setelah kamu melahap menu es sup buah segar ini tenagamu akan kembali pulih seketika.

6. Puding

menu buka puasa puding
[img source]

Gerah dan panas akan terasa setelah menjalankan puasa dari pagi hingga menjelang sore. Puding menjadi menu berbuka puasa yang menjadi pilihan karena rasanya yang manis. Selain itu Puding bisa berkhasiat mendinginkan tenggorokan melihat tekstur  puding yang dingin dan lembut, Puding juga bisa menjadi alternatif nikmat di menu berbuka puasa


7. Bukber Bersama Keluarga

menu buka puasa bukber bersama keluarga
[img source]

Bukber atau berbuka puasa bersama dengan keluarga adalah momen paling nikmat serta hal yang selalu dirindukan saat Ramadhan tiba. Bisa berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga merupakan menu terbaik, apalagi saat suasana buka bersama, menu hidangan buka akan terasa nikmat dan lengkap sembari melihat wajah keluarga kita dengan lahapnya memakan. Namun, masih ada sebagian orang yang tidak bisa lagi mencicipi menu paling nikmat ini.  

Baca Juga: 7 Fakta Unik Makanan Yang Enak Jika Beli dan Gak Enak Jika dibuat Sendiri

Itulah, tujuh menu berbuka puasa, semoga di bulan suci Ramadhan ini penuh berkah dan kenikmatan yang berlimpah. Amin. Lalu, menu manakah yang menjadi favorit kamu untuk berbuka sore nanti? Jika kamu menyukai artikel ini, jangan lupa share dan beri komentarmu tentang menu berbuka puasa di bawah ini ya. 

loading...